Silaturohmi Dan Pembinaan Warganet Oleh Polisi Di Kulon Progo

Berita Egatama — Humas Polda DIY menggelar pertemuan dengan warganet Kulon Progo di Rumah Makan Ingkung Sawah Pengasih Kulon Progo, Kamis (13/12/2018), Acara ini di hadiri kurang lebih 65 Netizen dari berbagai group facebook yang berada di Kulon Progo diantaranya BKPT, IKKJ, SKP, SKBY, dan lain lain. Acara ini bertemakan Silaturohmi dan Pembinaan Netizen.
Baca : Berita Terbaru Nasional
Selain netizan juga di hadiri AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M., Kompol Sumarsih dari Bid Humas Polda DIY beserta Humas Polda DIY Humas Polres dan Polsek se-Kulon Progo. Narasumber dalam acara tersebut di jadwalkan dari Kabid Humas Polda DIY namun karena ada acara yang lain sehingga di wakilkan oleh Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.
Dalam mengawali sambutannya narasumber menyampaikan penekanan bahwa dalam memberikan informasi berita di media sosial diwajibkan bersifat akurat, utuh, sumber jelas dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga informasi yang dimuat di media sosial dapat membantu kepada masyarakat untuk kegiatan yang positif. Kapolres Kulon Progo berharap adanya partisipasi dari netizen dapat menggunakan media sosial untuk media informasi. “Dapat digunakan sebagai sarana informasi, edukasi, kekeluargaan dan bisa mempersatukan bangsa indonesia, dan tentunya bisa menekan angka kriminalitas,” tambah AKBP Anggara Nasution, S.H., S.I.K., M.M.
Baca : Info Seputar Trik & Tips
Kapolres Kulon Progo menyampaikan bahwa fenomena sekarang banyak masyarakat yang percaya dengan berita hoax , sehingga harapanya netizen harus bisa memberikan berita informasi yang akurat jelas dan dapat di pertanggung jawabkan. Di era saat ini memang sudah banyak informasi-informasi yang termuat dalam media sosial sehingga jika kita tidak mengikuti perkembangan zaman, kita akan ketinggalan informasi. Dengan sangat pesatnya teknologi perkembangan media sosial akhir-akhir ini, media sosial tidak hanya memberitakan berita yang positif bahkan berita negatif pun sudah banyak berkembang dan menimbulkan pemberitaan yang disebut “Hoax”. Masyarakat harus selektif dalam menanggapi berita-berita yang belum tentu kebenarannya.
Hari Jumat, 14 Desember 2018
Editor
Rating
★★★★★

Redaksi Egatama

Komentar Anda