Tanah Longsor Di Samigaluh Dan Kokap Akses Jalan Tertutup

Berita Egatama — Perbukitan menoreh di guyur hujan deras dan menyebabkan tanah longsor di sejumlah titik di samigaluh dan kokap, selasa (27/11/18) .

Akibat tanah longsor tersebut dua rumah milik warga rusak tertimpa longsoran . Selain rumah , jalan juga menutup jalan sehingga tidak bisa di lalui kendaraan.

Pelaksana BPBD Kulon Progo , Ariyadi , Rabu (28/11/18) mengatakan saat ini sedang lakukan assessment, data itu belum lengkap. namun demikian memang ada beberapa titik kejadian.

Menurutnya, Selasa siang hingga malam hujan yang mengguyur kulon progo itensitasnya cukup tinggi sehingga membuat kawasan perbukitan menoreh cukup labil dilanda tanah longsor.
"Perpindahan musim dari kemarau ke penghujan ini semakin rawan longsor ketika guyuran hujan dengan intensitas tinggi," katanya.
"Di samigaluh terjadi longsoran di dukuh pucung , sidoharjo dan tanah menutup jalan, selain itu rumah sukiran warga klendrekan banjarsari dan rumah legiman canden ngargosari", kata ariyadi.

Sementara di kokap tanah longsor di dusun sermo hargowilis , longsoran menutup jalan, juga di dusun nganti, hargotirto. selain itu juga di dusun tangkisan II hargomulyo tebing longsoran menutup jalan dan semua kendaraan tidak bisa melaluinya.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments