SMAN Samigaluh Kabupaten Kulon Progo Gelar Simulasi Bencana

Berita Egatama — SMA Negeri 1 Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, menggelar Simulasi Sekolah Siaga Bencana (SSB), dengan peserta dari SMA Negeri 1 Kokap, SMK Negeri 1 Temon dan SMA Negeri 1 Samigaluh.   Acara simulasi ini diselenggarakan oleh BPBD DIY dan diikuti oleh ratusan siswa dari sekolah tersebut.
Tampak hadir dalam SSB ini Drs. Umar Priyono (Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik DIY), Arif Sudarmanto, SH (Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Kab. Kulon Progo), Drs. Biwara Yuswantana, M.Si  (Kepala Pelaksana BPBD DIY), Kompol Dedi Surya Dharma, SH., SIK., MH (Waka Polres Kulon Progo),  Kapten Inf M B. Berhen S ( Danramil 04/ Samigaluh), AKP Purnomo (Kapolsek Samigaluh), Sarkowi (Anggota DPRD Kulon Progo), Triyanto Raharjo (Camat Samigaluh), Yulianta Nugraha SIP MSi (Kabid Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja KP), Nuryadi. S.Pd (Kepala Sekolah SMA N 1 Samigaluh), Saiman, S.Pd (Plt Kepala Sekolah SMA N 1 Kokap), Pujiyono, S.Pd (Kepala Sekolah SMK N 1 Temon).
Sekolah Siaga Bencana (SSB) yang diresmikan Tingkat SMA di wilayah Kabupaten Kulon Progo adalah sebagai berikut SMA Negeri 1 Samigaluh, SMA Negeri 1 Kokap dan SMK Negeri 1 Temon.
Simulasi Sekolah Siaga Bencana ini bertujuan untuk memberikan gambaran kepada peserta agar apabila terjadi Bencana Alam di wilayahnya dapat segera mengantisipasi dan mengambil langkah untuk penyelamatan diri maupun keluarga dan masyarakat, demikian diinformasikan Danramil Samigaluh
Hari Kamis, 15 November 2018
Editor
Rating
★★★★★

Redaksi Egatama

Komentar Anda