Kecelakaan Melibatkan Tiga Kendaraan Di Karangwuni Kulon Progo

Berita Egatama — Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan di jalan deandeles (JJLS) Karangwuni, Wates, Kulon Progo, Rabu (14/11/2018) . Kondisi minibus Toyota Kijang yang berada di tengah dengan kerusakan parah. Namun tidak ada korban jiwa .

Kecelakaan beruntun ini berawal pengemudi kijang AB 1090 GC bersama dengan keluarganya selesai dari makam di Karangwuni untuk melanjutkan pulang ke temon, tetapi di depan ada dump truck H 1772 DW yang parkir mepet dengan mobilnya dia berusaha memundurkan mobilnya namun dari arah belakang dengan kecepatan tinggi ada truck meluncur. Karena  jarak yang dekat kecelakaan pun tidak terhindarkan.

Mobil Kijang ditabrak dari belakang hingga mengalami kerusakan. Truk yang melaju dengan kecepatan tinggi membuat minibus Kijang terlempar dan menabrak dump truck bagian belakang. Akibatnya mobil Kijang ini mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan belakang. “Truk itu melaju kencang dan menabrak mobil saya dari belakang,” kata Pramudyo, Sopir minibus Kijang.
Sementara itu pengemudi truk AD 1945 BU, Slamet Riyanto mengaku truknya membawa material berupa bahan tambang pasir dan batuan. Rencananya material itu dikirimkan ke proyek pembangunan bandara baru Yogyakarta (NYIA) untuk tanah urug.

Menurut Slamet, sebenarnya dia sudah berusaha mengerem truknya setelah melihat ada mobil yang mundur. Namun, karena dia melaju dengan kecepatan tinggi dan jaraknya dekat, kecelakaan tidak terhindarkan. “Sudah ngerem tetapi tidak sampai dan menabrak mobil Kijang di depan saya,” ujarnya. 

Kecelakaan ini pun langsung ditangani oleh Unik Lakalantas Polres Kulonprogo. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian material cukup besar karena mobil Kijang rusak parah.
“Dari penyelidikan sementara, pengemudi truk ini melaju cukup kencang dan kurang hati-hati,” kata Kanit Laka Lantas Polres Kulonprogo Ipda Agus Kusnendar.

Hari Kamis, 15 November 2018
Editor
Rating
★★★★★

Redaksi Egatama

Komentar Anda