Hati - Hati Berita Palsu Isu Penculikan Anak Ternyata Tidak Benar

Berita Egatama | Berita Terkini Terpercaya

Hati - Hati Berita Palsu Isu Penculikan Anak Ternyata Tidak Benar

Berita Egatama — Informasi penculikan anak viral dan di media sosial dalam bebrapa hari terakhir, namun semua itu ternyata HOAX atau palsu. Kementerian komunikasi dan Informatika telah mengidentifikasi informasi insformasi palsu itu.

Fernandius Setu, Plt. Kepala Biro Humas Kemkominfo mengatakann pihaknya telah menerima beberapa aduan konten dari masyarakat tentang isu penculikan telah membuat masyarakat resah belakangan ini.

Informasi hoaks pertama kali terkait penculikan anak yaitu di pusat perbelanjaan belga, Tulungagung, Jawa Timur. Hoaks ini beredar melalui pesan berantai Whatsapp.

"Isu tersebut sudah ditanggapi Kapolres Tulungagung dengan menyebutkan bahwa informasi penculikan anak tidak benar adanya," kata Fernandius, Kamis (1/11/2018).

Hoax selanjutnya tentang penculikan anak di daerah Talang Jambe, Palembang, juga tidak benar.
Sebenarnya informasi yang disebarkan itu bukan penculikan anak, melainkan seseorang yang tertangkap tangan mencuri ponsel pintar. Kejadian itu berlangsung Rabu, 31 Oktober 2018, di Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Fernandius mengimbau kepada masyarakat supaya berhenti menyebarkan informasi hoaks melalui pesan berantai maupun sosial media. [ Redaksi ]
Hari Kamis, 01 November 2018
Oleh
Rating
★★★★★

Komentar Anda

Messenger

Silahkan Kirim Pesan×