Danramil Kokap Sebagai Nara Sumber Pembinaan Anggota Linmas

Berita Egatama | Berita Terkini Terpercaya

Danramil Kokap Sebagai Nara Sumber Pembinaan Anggota Linmas

Berita Egatama — Kapten Czi Sugiarta Danramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, kemaren  pukul 09,45 WIB sampai dengan selesai, menjadi nara sumber dalam pembinaan Sat Linmas yang bertempat di Aula Balai Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan Giat Pembinaan Anggota Linmas.

Acara ini juga dihadiri oleh AKP Satrio (Kapolsek Kokap), Suharyana, SH (Kasi Linmas  Satpol PP) dan Bapak Dalujan (Kepala Desa Hargowilis)

Kapolsek Kokap dalam sambutannya menyampaikan tentang deteksi dini radikalisme, terorisme dan intoleransi.  Peran Linmas penting sekali  dalam membantu keamanan wilayah di desa masing-masing, sehingga keberadaannya sangat dibutuhkan.

Kapten Czi Sugiarta, pada kesempatan ini memberikan materi tentang bela negara.

Bahwasanya kita warga negara Indonesia wajib mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Sebagai warga negara kita harus berperan dalam mempertahankan budaya kita, seperti kebudayaan daerah jangan sampai diambil atau diakui oleh negara lain.   Budaya merupakan sejarah kita bersama yang harus kita pelihara dan lestarikan keberadaannya.

Kades Hargowilis, pada akhir acara menghimbau agar identitas sebagai Anggota Linmas segera dilengkapi,  seperti akte kelahiran, ijasah pendidikan, juga akte nikah, karena itu diperlukan untuk sebagai data perorangan Anggota Linmas. [ Bhisma ]
Hari Kamis, 01 November 2018
Oleh
Rating
★★★★★

Komentar Anda

Messenger

Silahkan Kirim Pesan×