Viral Buaya Berkeliaran, Nelayan Pantai Congot Kulon Progo Tidak Percaya

Berita Egatama | Berita Terkini Terpercaya

Viral Buaya Berkeliaran, Nelayan Pantai Congot Kulon Progo Tidak Percaya

Berita Egatama —  Sejumlah warga nelayan di Pantai Congot kulon progo menampik adanya isu buaya yang berkeliaran di Muara Sungai Bogowonto, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon.
Suroto mengungkapkan, penampakan yang seakan seperti buaya di muara Sungai Bogowonto tersebut adalah merupakan kerumunan ikan lutok. Ia juga mengaku pernah melihat sebuah penampakan yang diduga seekor buaya muara , namun kenyataanya setelah ia melempar batu ke arahnya, ternyata hanyalah kerumunan ikan lutok.

"Jika memang buaya itu seharusnya setiap siang hari berjemur, namun ini tidak. Misal penampakan tersebut benar ada nya, semestinya buaya itu akan kembali menampakkan diri kembali. Dugaan saya begitu," kata suroto, Rabu (24/10/2018).

Ia juga menambahkan, dugaan saya cukup kuat, mengingat kebiasaan ikan lutok yang sering bergerombol di permukaan air pada musim kemarau seperti ini.

Rubingin juga menyatakan, penampakan yang diduga buaya itu sebetulnya adalah kerumunan ikan lutok.

"Gerombolan ikan lutok warnanya memang seperti foto yang viral itu [hitam]," katanya.

Penampakan kali ini, berbeda dengan penampakan buaya muara pada 3 tahun lalu. Perbedaannya pada warna tubuh. Bila pada tiga tahun lalu, tubuh yang tampil di permukaan berwarna kuning dan jelas merupakan buaya. Sedangkan pada penampakan kali ini, warnanya hitam.

Sementara aktivitas nelayan memang sempat sepi setelah kabar adanya buaya mengemuka, nelayan memang tak melaut karena gelombang tinggi. Namun, para penjaring di sekitaran muara Bogowonto tetap melakukan aktivitas . [ Redaksi ]
Hari Kamis, 25 Oktober 2018
Oleh
Rating
★★★★★

Komentar Anda

Messenger

Silahkan Kirim Pesan×