Minibus Masuk Jurang 50 Meter Di Girimulyo Berasal Dari Banjarnegara

Berita Egatama | Berita Terkini Terpercaya

Minibus Masuk Jurang 50 Meter Di Girimulyo Berasal Dari Banjarnegara

Berita Egatama —  Minibus kecelakaan masuk jurang di Girimulyo , Kulon Progo, Yogyakarta dengan informasi sementara  dua orang meninggal dunia dan belasan luka luka.

Korban meninggal dunia yaitu jenis kelamin perempuan bernama Sumedi Sikom (74) dan Sinem (45), korban keduanya warga Kabupaten Banjarnegara.

"Keduan korban mengalami luka yang sangat serius di bagian kepala," kata Kasatlantas Polres Kulon Progo, AKP Maryanto , Senin (29/10/2018).

Sementara untuk korban luka-luka ada 14 orang semua berasal dari Banjarnegara dan seorang warga Gunungkidul Yogyakarta.

"Semuanya ada 15 orang luka-luka saat ini masih diobservasi di RSU PKU Muhammadiyah Nanggulan, ada yang dirujuk ke RS Sardjito. Mereka satu keluarga dari Banjarnegara menuju  Gunungkidul," Ungkap Maryanto.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Kenteng-Gua Kiskendo Dusun Turusan, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo.

Mobil jenis minibus  elf nopol AA 1019 HF terperosok ke jurang sedalam sekitar 50 meter. Berdasarkan hasil olah TKP, pengemudi mobil, Wahyudi, diduga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat jalanan menurun dan tikungan tajam.

"Semula mobil melaju dari barat ke timur, jalan menurun dan tikungan tajam. Diduga karena rem tidak berfungsi, mobil lepas kendali menabrak batas pengaman dan masuk ke jurang," Pungkas Maryanto.  [ Redaksi ]
Hari Selasa, 30 Oktober 2018
Oleh
Rating
★★★★★

Komentar Anda

Messenger

Silahkan Kirim Pesan×