Krisis Air Bersih Memuncak, TNI dan BPBD Kulon Progo Droping Air ke Warga

Berita Egatama —  Musim kemarau di wilayah Kabupaten Kulon Progo yang berkepanjangan mengakibatkan kekeringan dibeberapa daerah, sehingga  masyarakat mengalami kekurangan air bersih.   Dengan kondisi seperti ini menjadi perhatian bagi Pemerintah Daerah Kulon Progo, termasuk Kodim 0731/Kulon Progo, untuk memberikan bantuan air bersih kepada warga masyarakat.
Koramil 11/Pengasih, Kodim 0731/kulon Progo bekerjasama dengan BPBD Kulon Progo, turut ambil bagian dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Kedungsari. Koramil 11/Pengasih bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Kulon Progo melaksanakan droping air bersih di Desa Kedungsari, Pengasih. Droping air bersih dipimpin langsung oleh Kapten Kav Isngafuan (Danramil 11/Pengasih), dilakukan di tiga pedukuhan yaitu :
Dusun Cemetuk, Desa  Kedungsari sebanyak 4 tangki dengan kapasitas 40.000 liter diperuntukkan bagi 48 KK.

Dusun Milir Desa  Kedungsari sebanyak 2 tangki dengan kapasitas 10.000 liter diperuntukkan bagi 11 KK.

Dusun Kedungsogo Desa Kedungsari sebanyak 2 tangki dengan kapasitas 10.000 liter diperuntukkan bagi 8 KK.

Dalam pelaksanaan droping, air dari tangki ditampung dengan terpal yang dibentuk kolam, dipancang dengan kayu dan bambu. Sedangkan untuk teknis pendistribusian kepada warga diserahkan kepada dukuh dan masyarakat setempat.  Dengan droping air bersih ini diharapkan dapat membantu menyediakan air bersih bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, demikian tutur Danramil.
[***]

Menyajikan Berita Terbaru Seputar Berita Peristiwa, Politik, Hukum, Kriminal, Olah Raga, Hiburan, Gaya Hidup, Wisata, Budaya, Religi,Trik Dan Tips.