Tim Wasrik Itjen Dam IV/Diponegoro Kunjungi Kodim 0731

Advertisemen
Berita Terbaru Berita Egatama —  Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IV/Diponegoro dipimpin oleh Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M  beserta 4 orang anggota kunjungi Markas Komando Distrik Militer 0731/Kulon Progo.  Kedatangan Tim Wasrik disambut oleh Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. beserta Perwira Staf dan Para Danramil, selanjutnya memasuki Aula Makodim untuk memberikan pengarahan kepada Danramil dan Babinsa.

Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro tersebut akan melakukan pemeriksaan terhadap pelaksanaan Program Kerja Satuan Tahun 2017 dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Program Kerja TA 2018 serta administrasinya. Pemeriksaan dilakukan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, Staf Personil, Staf  Operasi, Staf Teritorial, Staf Logistik, Staf Tata Usaha dan Urusan Dalam, Koperasi, Juru Bayar dan seluruh Koramil Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo.   Kegiatan ini sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian terhadap penyimpangan yang mungkin terjadi di kesatuan TNI.

Kehadiran Tim Wasrik dari Itdam IV/Diponegoro memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. “ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 0731/Kulon Progo, sehingga apa yang jadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, lebih baik ditemukan ditingkat intern dari pada tingkat yang lebih besar”, tutur Dandim.

Hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena suksesnya kinerja satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan.  Kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan, sehingga dapat dijadikan sarana koreksi sehingga ada peningkatan dimasa yang akan datang.

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro adalah untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja baik program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang sedang berjalan untuk bahan evaluasi program kerja yang akan datang.
Acara selanjutnya pemeriksaan di tiap-tiap bidang oleh masing-masing Staf, dan pemeriksaan ini dilaksanakan di Aula Makodim 0731/Kulon Progo, kegiatan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

[***]
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Berita Egatama | Berita Terpercaya Terbaru Hari Ini - All Rights Reserved