SMPN 1 Wates Raih Juara Lomba Marching Band Tingkat Korem

Advertisemen
/b> Berita Egatama —  Meskipun diterpa panas yang lumayan menyengat kulit, namun tidak menyurutkan semangat Siswa SMP Negeri 1 Wates Kulon Progo, mereka bersaing dalam ajang Perlombaan Marching Band  setingkat Propinsi yang diselenggarakan oleh Korem 072/Pamungkas Yogyakarta pada Hari kemaren dan berhasil menjadi pemenang untuk mendapatkan Piala serta Piagam Danrem 072/Pamungkas.
Perlombaan ini digelar dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif sebagai usaha dalam menangkal perkembangan radikalisme yang terus menerus menyerang kaum muda kita.
Menurut Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Moh. Zamroni, selain untuk menangkal radikalisme lomba ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang inovatif dan kreatif, sehingga muncul bibit-bibit pemimpin yang baru serta untuk lebih mendekatkan antara TNI AD dan Rakyat.

Sebelumnya  SMPN 1 Wates juga telah menjuarai Lomba Marching setingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Kodim 0731/Kulon Progo, sehingga berhak untuk maju ditingkat Propinsi Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh 10 Kabupaten di Wilayah  Korem 072/Pamungkas yang meliputi 5 Kabupaten di Wilayah DIY dan 5 Kabupaten di Wilayah Jateng yang terdiri dari Purworejo, Kebumen, Wonosobo, Temanggung dan Magelang.

Setelah dinyatakan sebagai pemenang, Tim dari Kodim 0731/Kulon Progo agar segera bersiap diri untuk pertandingan berikutnya memperebutkan Piala Pangdam IV/Diponegoro di Semarang.

[***]
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Berita Egatama | Berita Terpercaya Terbaru Hari Ini - All Rights Reserved