Logo Berita Egatama
Kekeringan Meluas Di Kulon Progo Komunitas Relawan Bagi – Bagi Air Bersih
Berita Terbaru Berita Egatama — Kekeringan di wilayah Kecamatan Pengasih makin meluas, lebih dari dua pedukuhan di Desa Pengasih mengalami krisis air bersih, hingga masyarakat terpaksa mencari air dengan jarak yang cukup jauh.

Kondisi ini menjadikan sejumlah relawan yang tergabung dalam Komunitas Radio Desa Tangguh Bencana (KORPS), Desa Pengasih menggelar droping air bersih di wilayah Pedukuhan Derwolo.
Menurut Ketua Komunitas KORPS, Pancar Topo Driyo, SE, sejumlah data yang masuk di anggota komunitas terus diperbaharui, dan beberapa wilayah sudah dilakukan droping air bersih.
“Dari data yang ada di anggota belum bisa semua kita lakukan droping tapi bantuan air bersih ini terus kita lakukan sampai semua wilayah di Pengasih bisa tercukupi. Untuk wilayah ini Derwolo kita bantu 6 tanki air bersih, dan ini belum mencakup semua warga, sehingga beberapa hari mendatang tetap kita teruskan untuk memberi bantuan air bersih” ungkap Pancar.

Sedangkan bantuan air bersih untuk warga ini, dilakukan secara swadaya oleh anggota relawan, dan semata – mata untuk membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih. “kemaren idenya tercetus secara spontan, ternyata teman – teman relawan siap untuk swadaya dan juga melakukan droping dilapangan. Untuk sekarang data masih kita kumpulkan dan akan kita lakukan droping lagi,”pungkasnya.

Sementara krisis air bersih yang dialami oleh masyarakat di wilayah Kabupaten Kulon Progo, seiring adanya musim kemarau yang cukup panjang.
[***]
HariJumat, 10 Agustus 2018
JudulKekeringan Meluas Di Kulon Progo Komunitas Relawan Bagi – Bagi Air Bersih
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA