Babinsa Karangwuluh Temon Kulon Progo Bantu Petani Panen Padi

Berita Terbaru Berita Egatama —  Lahan pertanian Desa Karangwuluh, Temon, Kulon Progo, saat ini sedang panen padi MT II. Serma Mukhid, Babinsa Karangwuluh, Koramil 02/Temon, Kodim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan membantu petani memanen padi.
Serma Mukhid menginformasikan bahwa pendampingan yang dilakukan kali ini  adalah panen padi di lahan Bapak Ali Ahmadi salah satu anggota Kelompok Tani “Sri Rezeki 1” yang memiliki luas lahan  7.500 meter, dengan tanaman padi Ciherang.  
Pada panen Musim Tanam II ini menghasilkan gabah 3,5 ton./Pada Musim Tanam II ini, pasokan air ke lahan pertanian Desa Karangwuluh dan desa lain di Kecamatan Temon sangat minim sekali, karena adanya perbaikan Saluran Induk Kalibawang. 

Atas inisiatif para petani, untuk mengairi sawah/tanaman padi, mereka menggunakan pompa air, sehingga kebutuhan air bisa terpenuhi meskipun harus dengan mengeluarkan anggaran yang lebih banyak.

Siang malam para petani di wilayah ini, bekerja keras untuk menyelamatkan tanaman padi mereka.   Berkat kerja keras dengan penuh kegigihan alhamdulillah lahan pertanian di Desa Karangwuluh dapat tumbuh sampai akhirnya berproduksi, meskipun tidak maksimal, tambah Serma Mukhid.
[***]

Menyajikan Berita Terbaru Seputar Berita Peristiwa, Politik, Hukum, Kriminal, Olah Raga, Hiburan, Gaya Hidup, Wisata, Budaya, Religi,Trik Dan Tips.