Babinsa Hargotirto Kokap Kulon Progo Serahkan Kambing Kurban Kepada Warga

Advertisemen
Berita Egatama —  Serka Maryanta, Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo, pada Rabu kemaren, pukul 08.15 WIB, menyerahkan seekor kambing kurban kepada warga desa binaannya.   Penyerahan kambing kurban tersebut dilaksanakan di Halaman Masjid Al-Mutaqin, Dusun.Teganing II, Desa.Hargotirto, Kecamatan.Kokap, Kabupaten Kulon Progo dan diterima oleh Ketua Panitia Qurban Masjid Al-Mutaqin Bapak Parno Susanto.
Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain dari Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Bapak Saiful Hadi, Sag, Kadus Teganing II (Ibu Supartimah) dan puluhan masyarakat setempat yang berjumlah puluhan orang.
Rangkaian acara yang dilaksanakan meliputi penyerahan kambing qurban oleh para sohibul qurban dan salah satunya dari Babinsa Hargotirto (Serka Maryanta).   Setelah seluruh hewan kurban diterima oleh Panitia, selanjutnya dilakukan  penyembelihan kambing qurban oleh Rois Dusun.Teganing II, diiringi gema takbir oleh warga yang hadir pada acara ini.   Jumlah kambing kurban di Masjid Al-Mutakin tahun ini berjumlah 10 ekor. Setelah penyembelihan, warga bersama-sama melaksanakan pemisahan daging kurban, jeroan dan kulit.   Selanjutnya daging dan yang lainnya dibagi sesuai dengan daftar penerima yang sudah ada di panitia dan dilanjutkan dengan pembagian kepada warga  Dusun Teganing dan Jamaah Masjid Al-Mutaqin.

Dukuh Teganing atas nama warga sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah berkenan memberikan seekor kambing, untuk warga masyarakatnya, dan akan disalurkan sesuai dengan keputusan yang telah dibuat panitia.kurban. [***]
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Berita Egatama | Berita Terpercaya Terbaru Hari Ini - All Rights Reserved