Logo Berita Egatama
Prajurit Kodim 0731/Kulon Progo Bantu Pengamanan Land Clearing Bandara
Berita Terbaru Berita Egatama —  Tahap akhir pengosongan lahan calon Bandara New Yogyakarta Indonesia Airport (NYIA) di wilayah Kabupaten Kulon Progo melibatkan berbagai unsur Aparat Pemerintah yang ada. Kegiatan yang dipromotori oleh PT. Angkasa Pura I melibatkan Personel Kodim 0731/Kulon Progo dengan kekuatan 2 SST yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf Dodit Susanto.
Sebelum dilaksanakan tahap akhir pengosongan lahan, sebanyak 32 rumah warga masih bertahan karena memang tidak menginginkan rumah dan pekarangan mereka digunakan untuk pembangunan bandara. Namun berkat kebersamaan dan usaha persuasif seluruh Aparat Pemkab Kulon Progo, proses eksekusi pengosongan lahan dapat berjalan dengan aman.
Seperti apa yang disampaikan Dandim sebelum melaksanakan tugas, bahwa masyarakat yang bertahan tersebut adalah warga kita juga, saudara kita juga, jadi usaha persuasif lebih kita utamakan dan hasilnya 4 rumah warga dengan sukarela menyerahkan sepenuhnya proses pengosongan kepada Aparat dengan permintaan bahwa proses pembongkaran rumah akan dilakukan sendiri dengan harapan bagian rumah yang masih bisa digunakan akan diambil dan dimanfaatkan untuk  rumah baru mereka.


Akhirnya pada pukul 13.30 WIB seluruh aparat berkumpul dan diambil apel oleh Kapolres Kulon Progo, dengan beberapa penyampaian bahwa tugas pengamanan proses pengosongan lahan bandara NYIA dinyatakan selesai, terima kasih atas kerjasama dari seluruh Instansi yang terlibat dan  selanjutnya diperbolehkan kembali ke instansi masing-masing.. 
[Bhisma]
HariSelasa, 24 Juli 2018
JudulPrajurit Kodim 0731/Kulon Progo Bantu Pengamanan Land Clearing Bandara
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA