Pencanangan Bhakti Sosial TMKK TA 2018 Kabupaten Kulon Progo Yogyakarta

Berita Terbaru Berita Egatama —  Pencanangan Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan TA  2018 Kabupaten Kulon Progo, dilaksanakan pada Hari kemaren, mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di Aula Makodim 0731/Kulon Progo.
Hadir pada acara Pencanangan TMKK TA 2018 Kabupaten Kulon Progo ini, antara lain Unsur Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Kepala BPMPD Dalduk dan KB Kabupaten Kulon Progo, Ketua IDI beserta IBI Kabupaten Kulon Progo, Camat se-Kulon Progo, Para Pasi, Para Danramil dan Babinsa Jajaran Kodim 0731/Kulon Progo, Ketua Persit KCK Cabang XXXII beserta segenap Pengurus.
Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., (Dandim 0731/Kulon Progo) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat dan dinas instansi terkait yang telah berkenan hadir dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan kegiatan pencanangan Bhakti Sosial TNI KB-Kesehatan Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018.   Tema yang diambil pada TMKK kali ini adalah “Melalui Kegiatan KB-Kesehatan Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah Dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah”.      Tema ini sejalan dengan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), yang telah dicanangkan oleh pemerintah, pengendalian jumlah penduduk menjadi sangat penting ditinjau dari berbagai sudut pandang.   Dari sisi permasalahan sosial, kesehatan dan pendidikan, jumlah penduduk yang besar akan menimbulkan permasalahan, lapangan kerja, keamanan, serta berbagai masalah lain yang bersumber pada jumlah penduduk yang terlalu besar.

Sejalan dengan UU RI No. 34 Tahun 2004, Partisipasi TNI dalam repitalisasi Program KB Kesehatan merupakan wujud nyata dari pelaksanaan tugas pokok TNI, yang dilaksanakan melalui operasi militer selain perang, yang salah satunya adalah membantu tugas pemerintah di daerah.

Dengan pencanangan Program Bhakti Sosial TMKK di wilayah Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2018 ini, Dandim berharap agar terus bekerjasama, bahu membahu, menggerakkan dan meningkatkan partisipasi aktif seluruh elemen yang ada. Baik dari unsur instansi Pemerintah, Lembaga Swadaya Masyarakat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Akademisi, Swasta maupun institusi yang ada di dalam masyarakat dari tingkat Desa/Kelurahan sampai dengan Tingkat Kabupaten, untuk terus berperan aktif menyukseskan Program Kependudukan, KB dan KKBPK di wilayah Kabupaten Kulon Progo.
[Bhisma]

Menyajikan Berita Terbaru Seputar Berita Peristiwa, Politik, Hukum, Kriminal, Olah Raga, Hiburan, Gaya Hidup, Wisata, Budaya, Religi,Trik Dan Tips.