Logo Berita Egatama
Kodim Kulon Progo Cek Kesehatan Tahap Awal Puluhan Calon Prajurit TNI
Berita Terbaru Berita Egatama —  Hari ini, Selasa 31 Juli 2018, Staf Personel Kodim 0731/Kulon menginventarisir para pemuda dan pemudi di wilayah Kulon Progo yang berminat untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Selanjutnya bersama Dr. Dian Indah Vitarini dan Anggota Klinik Kartika Pratama Kodim 0731/Kulon Progo melaksanakan pemeriksaan awal terhadap kesehatan para calon, yang meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tensi, mata, gigi dan THT.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pembinanaan terhadap para calon agar lebih siap secara fisik dan mental dalam menghadapi test seleksi Calon Prajurit TNI. Tidak hanya itu, rencana kedepan akan diupayakan latihan pembinaan fisik yang meliputi lari, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shutle Run (lari angka 8) dan renang gaya dada.
Hari pertama pelaksanaan pembinaan ini diikuti oleh 21 pemuda dan 1 pemudi di wilayah Kulon Progo yang menyatakan ingin mengabdikan diri menjadi Prajurit TNI dan mereka siap   mengikuti latihan pembinaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0731/Kulon Progo.
Menjadi prajurit adalah pilihan yang sangat mulia, namun apabila pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Kodim menyatakan tidak lolos, maka kemungkinan besar pemuda tersebut tidak akan bisa mengikuti ujian selanjutnya. Bagi yang memiliki kekurangan namun masih bisa diupayakan maka akan dilakukan latihan dan pengobatan bagi penyakit yang masih tergolong ringan. [***]
HariSelasa, 31 Juli 2018
JudulKodim Kulon Progo Cek Kesehatan Tahap Awal Puluhan Calon Prajurit TNI
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA