Megawati Berharap Masyarakat Jawa Timur Menangkan Cucu Bung Karno

Advertisemen
Berita Terbaru Berita Egatama —  Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan berharap masyarakat Jawa Timur  memenangkan anak cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018. Menurut Megawati, memenangkan Puti yang berpasangan dengan Gus Ipul, merupakan cara menghargai sang bapak bangsa.

"Ini bukan kampanye, tapi kami tidak mau dikalahkan. Maka dari itu itu saya minta kepada masarakat Jawa Timur untuk dapat menghargai yang namanya Bung Karno itu dengan memenangkan seorang cucunya bagi Jawa Timur," kata Megawati.
Ribuan warga hadir dalam Kenduri 1.001 Haul Bung Karno yang ke-48, acara tersebut digelar di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Rabu (20/6). 
Megawati juga mengatakan sebelum memutuskan untuk memilih Puti, dia sudah terlebih dulu meminta izin pada ayahnya Bung Karno. "Kali ini bapak, saya terjunkan salah satu cucu kamu yaitu Puti Guntur Soekarno," kata putri sulung Bung Karno ini.

Megawati menambahkan, Gus Ipul dan juga Mbak Puti merupakan paduan dari NU dan Soekarnois yang sudah terjalin sejak lama di Jawa Timur.  Haul Bung Karno yang ada hingga saat ini katanya juga merupakan tradisi kultural keagamaan yang terus dijaga para Soekarnois dan kaum nahdliyin di Jawa Timur.

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, khususnya kepada keluarga besar NU yang bersama-sama dengan kaum Soekarnois telah selalu menjadi tradisi haul. " Pungkas  Megawati.
Megawati juga berbangga atas ketegasan sikap NU bahwa Pancasila dan NKRI adalah final. [***]
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments
© Copyright 2018 Berita Egatama | Berita Terpercaya Terbaru Hari Ini - All Rights Reserved