Logo Berita Egatama
Tanggapan Sri Sultan HB X Atas Tulisan Bunuh Sultan Dalam Aksi Rusuh
Berita Egatama — Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengaku tak akan melaporkan pembuat tulisan bernada persekusi "Bunuh Sultan", karena menganggap tak semua perlu dibawa ke ranah hukum. Masyarakat diimbau tidak terprovokasi, tetap tenang dan menjaga DIY tetap damai.

"Enggak [melaporkan ke polisi]. Enggak usah melaporkan. Opo-opo kok dilaporke," ucap HB X seusai peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-Alun Utara, Rabu (2/5/2018).
Tulisan "Bunuh Sultan" dicoret-coretkan di tembok UIN Sunan Kalijaga dan Pos Polisi perempatan Sunan Kalijaga saat peringatan Hari Buruh Internasional di yang berakhir rusuh.

Seperti diketahui, pada peringatan Hari Buruh di Pertigaan UIN Sunan Kalijaga berakhir ricuh, Selasa (1/5/2018). Para demonstran membakar satu pos polisi dengan bom molotov. Mereka juga terlibat bentrok dengan warga, yang merasa terganggu dengan aksi itu.

HB X mengaku belum bisa memberikan komentar terkait kerusuhan tersebut. Pemda DIY, katanya, baru akan menggelar pembicaraan terkait aksi demo itu.

Ia meminta masyarakat tidak terpancing dengan semua aksi provokasi. Dirinya menilai demo tersebut memuat kepentingan Kulonprogo, yang dalam hal ini adalah pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

"Aparat sudah cukup. Masyarakat jangan terprovokasi. Kan sudah ditangkap 65 orang," jelasnya.

Sumber : Klik Di Sini
HariRabu, 02 Mei 2018
JudulTanggapan Sri Sultan HB X Atas Tulisan Bunuh Sultan Dalam Aksi Rusuh
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA