Logo Berita Egatama
Warga Penolak Bandara Kulon Progo Dipindahkan Sebelum Puasa
Berita Egatama — PT Angkasa Pura (AP) I telah melayangkan surat peringatan (SP) 3 kepada warga penolak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo. Warga yang tetap bertahan di lahan tersebut akan dipindahkan sebelum memasuki bulan puasa.

Manajer Proyek NYIA, R Sujiastono, mengatakan bahwa SP-3 telah diberikan pada warga yang masih bertahan sebanyak 37 rumah. PT Angkasa Pura 1 selanjutnya melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah. 

"Kita akan melakukan upaya pemindahan warga yang masih bertahan. Sifatnya kita pindahkan," kata Sujiastono di kantor Gubernur DIY, Jumat (27/4/2018).
Pihaknya mengatakan warga akan dipindahkan ke tempat yang lebih baik dari tempat yang mereka tempati sekarang. Di tempat yang sekarang ini, mereka sudah tidak ada tetangga lagi. 

Sedangkan opsi yang dipersiapkan, kemungkinan warga tersebut akan dipindahkan ke rusunawa, atau opsi lainnya adalajh disewakan rumah.

"Sebelum bulan puasa kita pindahkan. Dipindahkan ke tempat yang lebih baik dari yang ditempati sekarang," katanya.

Sujiastono mengatakan 37 KK tersebut hanyalah sebagian kecil dari keseluruhan warga terdampak pembangunan NYIA, namun tetap harus direngkuh dan diayomi. Lebih dari 99 persen warga terdampak lainnya telah merelakan lahannya. 

Sumber : Klik Di Sini
HariSenin, 30 April 2018
JudulWarga Penolak Bandara Kulon Progo Dipindahkan Sebelum Puasa
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA