Logo Berita Egatama
Wabup Kulon Progo: Peserta UNBK Jangan Ciut Nyali Hanya Gara-Gara Mati Listrik
Berita Egatama — Wakil Bupati Kulonprogo, Sutedjo meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer, Selasa (24/4/2018). SMP Negeri 2 Wates menjadi tempat peninjauan Wakil Bupati yabg terpilih dua kali itu.

"Karena kemarin ada gangguan mati listrik dua kali mati, dan saya kesini melakukan peninjauan, dan lancar," katanya.
Ia juga berujar, dirinya sempat memberikan sedikit motivasi untuk pelajar yang sedang melakukan ujian itu. Ia meminta segenap siswa tidak ciut nyali ketika menghadapi mati listrik.

"Tadi saya dorong untuk tidak takut, dan untuk mempersiapkan masa depan, salah satunya melewati ujian nasional," katanya.

Kepala Sekolah SMPN 2 Wates Mengakui segenap peserta UNBK mengalami stress karena listrik mati. Menurutnya siswa yang mengalami stres karena takut soal yang telah dijawabnya tidak dapat direkam server.

"Siswa sempat shock, makanya mempersiapkan agar ready, dan sinkronisasi, mengecek semua alat," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulonprogo Sumarsana mengklaim UNBK di hari kedua untuk mata pelajaran Matematika tidak terkendala apapun. Menurutnya koneksi internet dan putus listrik yang sempat terjadi di hari pertama tidak lagi terjadi di hari kedua.

"Saya meninjau langsung ke empat sekolah, semuanya lancar. Begitu juga dari laporan tim penyelenggara tidak ada masalah," katanya.
Sumber : Klik Di Sini
HariRabu, 25 April 2018
JudulWabup Kulon Progo: Peserta UNBK Jangan Ciut Nyali Hanya Gara-Gara Mati Listrik
Oleh
Rating
★★★★★
KOMENTAR ANDA